Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Didirikan pada tahun 2004, Championship adalah divisi tertinggi dalam sistem liga sepak bola Inggris setelah Premier League. Divisi ini sudah banyak melahirkan talenta dan ikon sepakbola selama bertahun-tahun. Gareth Bale, Jamie Vardy, Joleon Lescott, semuanya memulai karir mereka dari Championship sebelum namanya terkenal di panggung yang lebih besar.

Meski pemain Premier League lebih sering mendapat perhatian, ternyata ada banyak pemain Championship yang sukses dalam menampilkan talenta mereka dan menarik perhatian dari tim papan atas dan mampu bersinar di panggung yang lebih besar.

Berikut ini 5 pemain Championship yang kemungkinan besar akan segera bermain di Premier League.


1. Tom Cairney

Tom Cairney

Gelandang internasional Skotlandia, Tom Cairney, memulai karirnya di tahun 2009 bersama Hull City di Premier League namun terdegradasi pada musim pertamanya di kasta tertinggi.

Dia kemudian menghabiskan tiga musim dengan Hull City di Championship sebelum The Tigers meminjamkannya ke Blackburn Rovers pada tahun 2013. Dia tampil dengan baik selama masa peminjamannya dan Blackburn akhirnya merekrutnya secara permanen pada akhir musim.

Setahun kemudian, Fulham merekrutnya dan dia pindah Craven Cottage pada tahun 2015. Dia tampil cemerlang selama musim pertamanya di klub dan ditunjuk sebagai kapten klub pada musim berikutnya. Cairney sudah mencetak 21 gol di liga untuk klub tersebut dalam 102 pertandingan dan merupakan Pemain Terbaik Fulham pada musim 2016-2017.

Fulham telah menolak beberapa tawaran dari West Ham pada bursa transfer Januari, namun akan sulit menahannya di Championship pada musim panas nanti.


2. Ben Gibson

Ben Gibson

Wakil kapten Middlesbrough, Ben Gibson adalah satu dari dua pemain dalam daftar ini yang memiliki pengalaman di Premier League sebelumnya.

Lulusan akademi Middlesbrough, Ben Gibson melakukan debutnya di tahun 2010 namun berhasil menembus tim utama pada musim 2013-2014 setelah masa peminjaman di Plymouth Argyle, York City, dan Tranmere Rovers. Middlesbrough nyaris promosi di musim 2014-2015 setelah kalah dari Norwich City di babak play-off sebelum akhirnya berhasil promosi pada musim 2015-2016.

Meski Middlesbrough terdegradasi kembali ke Championship setelah satu musim, Ben Gibson tampil sangat baik dan mendapat panggilan membela tim nasional pertamanya untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Dengan sejumlah klub papan atas sedang mencari bek tengah yang bagus, tidak mengherankan bila melihat Ben Gibson bermain di Premier League musim depan.


3. James Maddison

James Maddison

Dijuluki sebagai 'Dele Ali' baru, gelandang Norwich City, James Maddison tampil sensasional musim ini dan merupakan pemain terbaik di Norwich City meski sedang kesulitan.

Terkenal karena dribbling, visinya yang bagus, dan kemampuan finishingnya, James Maddison adalah salah satu pemain terbaik Inggris yang bermain di luar Premier League. Gelandang kelahiran Coventry ini sudah mencetak sembilan gol musim ini dan membuat enam assist di liga.

Dia baru saja membuat debut untuk Inggris U-21, dan jika dia terus menunjukkan konsistensi yang sama, tim senior Inggris tidak terlalu jauh untuknya.

Liverpool, Spurs dan Manchester City sudah dikaitkan dengan dia belakangan ini, dan patut ditunggu klub mana yang akan dibelanya pada musim depan.


4. Ruben Neves

Ruben Neves

Penggemar sepak bola di seluruh dunia terkejut saat pemain internasional Portugal Ruben Neves bergabung dengan klub Championship Wolverhampton Wanderers pada 2017.

Sejak pindah ke The Wolves, Ruben Neves berada dalam bentuk brilian dan memainkan peran penting untuk mendorong klub meraih gelar Championship pada musim ini. Dia sudah mencetak empat gol pada musim ini dan menjadi salah satu pesaing utama untuk penghargaan pemain terbaik Championship musim ini.

Dianggap sebagai anak emas sepak bola Portugal, Ruben Neves adalah gelandang bertahan yang memiliki kemampuan tekel dan passing yang bagus. Dia adalah pencetak gol termuda Porto di liga dan menjadi kapten termuda dalam pertandingan Liga Champions.

Kabarnya, Manchester United dikaitkan dengan sang pemain dan akan berusaha merekrutya saat bursa transfer dibuka kembali pada musim panas.


5. Ryan Sessegnon

Ryan Sessegnon

Pemain Fulham Ryan Sessegnon, yang bermain sebagai bek kiri atau gelandang kiri, adalah salah satu talenta terpanas di Eropa saat ini.

Dikenal dengan kecepatan dan dribblingnya, Sessegnon membuat debut di liga untuk Fulham, pada Agustus 2016, melawan Leeds. Dia mencetak gol liga pertamanya pada pertandingan liga keduanya saat melawan Cardiff City, dan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Championship. Dia terus melanjutkan penampilan bagusnya sepanjang musim debutnya dan terpilih dalam PFA Championship Team of the Year.

Ryan Sessegnon memulai musim 2017-2018 dengan lebih kuat lagi, dan sudah mencetak 14 gol sekaligus mencatatkan empat assist atas namanya.

Dengan klub seperti Manchester City, Manchester United, dan Tottenham sangat santer dikaitkan dengannya, akan mengejutkan jika dia masih bermain di Championship pada musim depan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib